Putra sulung pertama Presiden Jokowi Gibran akan menikahi Putri Solo 2009 Silvi Ananda Putri. Pernikahan anak putra Jokowi akan dilangsungkan di solo. Rencana perjanjian nikah sebelum bulan puasa tahun 2015 ini.

Informasi dan kabar persiapan perjanjian nikah putra Presiden Jokowi terus tersiar dan menghasilkan banyak pihak penasaran. Bahkan keluarga Selvi sudah mengorganisir aneka macam kriteria untuk pernikahan, di antaranya mengunjungi kantor permasalahan agama (KUA).

Meski demikian, sampai dikala ini kandidat pasangan itu belum mendaftarkan rencana pernikahan.

Putra sulung pertama Presiden Jokowi Gibran akan menikahi Putri Solo  Pernikahan Putra Jokowi Gibran Dengan Selvi

Rencana Pernikahan Gibran Rakabuming Raka Dengan Selvi Ananda


Kabar senang tiba dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Di Solo, kota kelahiran presiden sudah santer beredar kabar informasi pemberitaan bahwa putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka secepatnya melepas masa lajang dengan menikahi Putri Solo 2009 Selvi Ananda.

Namun keluarga orang nomor satu di pemerintahan RI itu pintar menyimpan rahasia. Sampai Rabu malam belum ada pernyataan resmi dari istana soal rencana perjanjian nikah Gibran dan Selvi menyerupai dilansir dari jawapos.com.

Selvi dan keluarganya selama ini tinggal di rumah kontrakan di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo. Padahal keluarga tersebut tercatat selaku warga di tempat asalnya di Kecamatan Pasarkliwon. Karena itulah keluarga sudah mengunjungi KUA Pasarkliwon untuk mencari kriteria mudah-mudahan Selvi dapat menikah di Banjarsari.

Berikut ini profil biodata Selvi Ananda Calon Menantu Presiden Jokowi menyerupai yang dilansir dari beberapa media online antara lain merupakan selaku berikut :

Selvi memang sudah usang menjalin hubungan asmara dengan Gibran Rakabuming. Disebutkan hubungan asmara sudah terjalin dikala Selvi mengikuti Chingay Parade di Singapura. Ketika itu, Gibran juga sedang menimba ilmu perkuliahan tinggi di Singa Laut.

Beberapa sumber media menyebut perjanjian nikah tersebut akan dilangsungkan sekitar Mei atau Juni. Lalu siapa yang hendak dipersunting oleh Gibran? Sosok Selvi Ananda banyak disebut-sebut oleh sumber media.

Selvi Ananda merupakan mantan Puteri Solo tahun 2009. Ia dikabarkan sudah menjalin hubungan dengan Gibran dikala mengikuti Chingay Parade di Singapura, dimana Gibran juga pernah menimba ilmu di Singapura.

Kini Silvi Ananda Putri berprofesi selaku pegawai pada suatu bank swasta di Kota Solo setelah sebelumnya menjadi pembaca gunjingan di suatu televisi swasta juga di kota Solo.

Nama : Selvi Ananda Putri
Nama Panggilan : Selvi
Tempat/Tgl lahir: Solo, 9 Januari 1989
Prestasi : Putri solo 2009
Pekerjaan : karyawan bank swasta
Nama Ayah : Didit
Nama Ibu : Partini

Foto-foto gibran dengan selvi juga menghiasi media cetak media elektronik serta juga media-media pemberitaan online di Indonesia.

Putra sulung pertama Presiden Jokowi Gibran akan menikahi Putri Solo  Pernikahan Putra Jokowi Gibran Dengan Selvi

Persiapan Pernikahan Putra Presiden Jokowi Di Solo


Gibran dikabarkan akan mempersunting Selvi Ananda, Puteri Solo 2009. Saat berada di Solo selama tiga hari itu, Jokowi dan Iriana dikabarkan menggelar lamaran ke tempat tinggal kandidat mempelai perempuan.

Namun, pihak keluarga Jokowi sampai dikala ini enggan untuk menampilkan informasi terkait program tersebut. Acara itu pun sempat luput dari perhatian media.

Kediaman keluarga Selvi tidak jauh dari rumah Jokowi di kawasan Sumber, Solo. Namun, sampai dikala ini belum ada informasi resmi terkait rencana perjanjian nikah tersebut, baik dari keluarga Jokowi maupun Selvi.

Jokowi ditentukan bakal memiliki menantu sebelum puasa Ramadan. Hal ini pertama kali diungkapkan Wakil Jokowi dikala menjabat Walikota Solo, FX Rudy Hadiatmo.

Pria yang sekarang menjabat selaku Walikota Solo itu mengaku mendengar kabar tersebut dikala menjemput Jokowi di saat balik kampung simpulan pekan lalu.

"Atau mungkin sebelum puasa ya, namun nggak tahu tanggalnya. Yang tahu niscaya beliau," ungkap Rudy.

Dan diperkuat oleh perancang pakaian kedua kandidat mempelai, Tuty Adib. Dia menyatakan, pernikahan tersebut bakal digelar pada Bulan Juni.

"Untuk semua pesanan pakaian untuk perjanjian nikah kan mesti selesai pada bulan Mei, alasannya merupakan program prosesi perjanjian nikah akan dilangsungkan pada bulan Juni nanti," ujar Tuty.

Kesibukan mulai terlihat di suatu rumah sederhana di Jalan Kutai Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu. Di rumah itu, Putri Solo 2009, Selvi Ananda, tinggal bareng kedua orangtuanya dan abang perempuannya. Rencananya, Selvi akan dipersunting oleh putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Dua orang sibuk mengecat ulang tembok rumah milik Selvi. Namun, dikala dihadiri pekerja media, kedua pekerja memutuskan tutup verbal dan tidak melayani pertanyaan yang diberikan.

Menurut informasi warga sekitar, Selvi tinggal bareng kedua orangtuanya yang dipahami selaku Didit dan Ibu Tin. Selvi merupakan anak kedua dari dua bersaudara.

Tidak banyak yang tahu wacana keluarga Selvi karena, menurut warga, Selvi sungguh jarang keluar rumah dan bergaul dengan tetangga. Namun, warga membenarkan bahwa Gibran sering berkunjung ke tempat tinggal tersebut untuk pergi bareng Selvi.

Kita tunggu bareng juga lamaran dan perjanjian nikah putra sulung presiden Jokowi dengan Selvi ini.