Pengumuman kelulusan seleksi TKD CAT Kemenkes 2014 situs web ecpns.ropeg-kemenkes.or.id update resmi diumumkan tanggal 17 november 2014 oleh panitia pengadaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Kementrian Kesehatan.

Setelah para peserta melaksanakan cobaan Tes Kemampuan Dasar dengan menggunakan metode Computer Assisted Test dari tanggal 14 Oktober - 20 Oktober tahun 2014 ini.

Daftar nama peserta lulus TKD CPNS Kemenkes 2014 ini merupakan merupakan para peserta cobaan seleksi Tes Kemampuan Dasar yang sudah menyanggupi nilai ambang batas minimal lulus tkd cpns 2014.

Passing grade lulus tkd kemenkes merupakan jumlah nilai score keseluruhan bahan cobaan TKD merupakan berjumlah 271.

Pengumuman kelulusan seleksi TKD CAT Kemenkes  Hasil TKD CPNS Kemenkes 2014

Pengumuman Hasil TKD Kementrian Kesehatan 17 November 2014


Cara mengenali kelulusan hasil Tes Kemampuan Dasar dengan CAT CPNS Kementrian Kesehatan tahun 2014 ini merupakan sesungguhnya bisa dikenali secara permulaan dikala para peserta sudah selesai menjalankan cobaan TKD online dengan metode komputer untuk keseluruhan instansi dan kementrian yang membuka lowongan cpns tahun 2014-2015 ini.

Karena Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) sudah menertibkan penetapan kelulusan CPNS 2014 dengan memberitahu Passing Grade Lulus TKD CAT CPNS 2014 dengan pengumuman Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 29 Tahun 2014 mengenai Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS tahun 2014.

Penilaian kelulusan hasil cobaan TKD Kementrian Kesehatan 2014 merupakan menurut pada nilai ambang batas kelulusan seleksi cpns kementrian forum negara tahun 2014. Berdasarkan pada pengumuman dari Kemenpan RB tersebut diatas, bahwa lulus tkd mesti menyanggupi tolok ukur selaku berikut :
  • Passing grade untuk Tes Kemampuan Pribadi TKP ditetapkan dengan tolok ukur 72% dari nilai optimal yakni 175.
  • Untuk Tes Intelegensia Umum TIU nilai score tkd optimal 150. Passing grade TIU merupakan 50% dari nilai maksimal, yakni 75 atau 15 respon benar.
  • Passing grade Tes Wawasan Kebangsaan ditetapkan 40% dari nilai maksimal, yakni 175 (jumlah soal 35), yakni 70.
Para peserta bisa menyaksikan hasil cobaan setelah selesai menjalankan TKD pada proses Seleksi Ujian CPNS Kementrian Kesehatan Tahun 2014 ini yang sudah dijalankan dari tanggal 14 Oktober hingga dengan tanggal 20 Oktober kemarin.

Jika nilai peserta sudah melebihi dari batas minimal kelulusan TKD maka kemungkinan besar sahabat-sahabat yang mengikuti cobaan akan bisa masuk di dalam daftar peserta yang lulus TKD.

Tetapi hal ini juga nantinya pada penentuan penetapan kelulusan TKD Kemenkes nantinya juga mengikuti pola perangkingan dari nilai tertinggi hingga nilai ambang batas minimal lulus cpns. Dan diambil sejumlah peserta yang menyanggupi kuota untuk mengikuti cobaan TKB Kementrian Kesehatan 2014 selanjutnya.

Tetapi kalau nilai score cobaan tkd tidak hingga nilai 271 juga menurut pada hukum dari KemenpanRB maka akan dinyatakan tidak lulus cobaan tes kesanggupan dasar menggunakan metode CAT ini.

Misal kalau nilai tinggi pada dua bahan cobaan umpamanya TKP dan TIU namun nilai score cobaan bahan TWK tidak menyanggupi ambang batas lulus passing grade juga dinyatakan tidak lulus TKD juga.

Makara kesimpulannya bahwa nilai ketiga bahan TKD CAT yakni TKP, TIU dan juga TWK mesti bisa lulus ambang batas passing grade apalagi dahulu, ketimbang 2 bahan tkd lulus dengan nilai score tinggi namun salah satu nilainya tidak menyanggupi ambang batas kelulusan TKD Kemenkes tahun 2014 ini.

Baca juga warta berikut ini :
  1. Pengumuman Kelulusan Seleksi TKD CPNS KKP Tahun 2014.
  2. Pengumuman Kelulusan Seleksi TKD CPNS Kemendikbud Tahun 2014.
Pengumuman kelulusan seleksi TKD CAT Kemenkes  Hasil TKD CPNS Kemenkes 2014

Pengumuman Peserta TKB CPNS Kementrian Kesehatan 2014


Peserta cobaan yang lulus tkd dan mengikuti cobaan TKB CPNS Kemenkes 2014 akan resmi nantinya diumumkan lewat portal situs situs web Kementrian Kesehatan RI yakni di alamat situs web www.ropeg.kemenkes.or.id dan juga www.depkes.go.id serta juga situs portal situs web ecpns.ropeg-kemenkes.or.id.

Daftar nama-nama peserta cobaan Tes Kemampuan Bidang (TKB) Kemenkes juga akan diumumkan secara resmi setelah panitia mengakhiri segala hal yang terkait dengan analisa hasil score TKD yang sudah selesai diselenggarakan.

Berikut hal-hal yang terkait dengan ujian seleksi TKB CPNS Kementrian Kesehatan 2014 yang ditemukan dari pengumuman penerimaan CPNS 2014 Kemenkes depkes dikala pertama kali pengumuman ini diberikan.
  • Pelamar mesti dinyatakan lulus cobaan TKD menurut nilai ambang batas (passing grade) yang ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk selanjutnya sanggup mengikuti cobaan Tes Kompetensi Bidang Kesehatan.
  • Tes Kompetensi Bidang (TKB) dan Ujian TKB Kesehatan dijalankan lewat metode Ujian Tulis menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK).
  • Jadwal alamat waktu pelaksanaan cobaan TKB akan diumumkan kemudian menanti penetapan daftar pelamar yang dinyatakan lulus cobaan TKD menurut nilai ambang batas (passing grade) cpns kemenkes yang ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
  • Pengumuman tamat final nama-nama yang lulus tes cpns kemenkes 2014 akan diumumkan kemudian dan sanggup diakses lewat situs web http://cpns.kemkes.go.id
Legalisasi Kartu Peserta Ujian Tes Kompetensi Bidang Kemenkes 2014

Bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi TKD dan berhak mengikuti cobaan TKB sanggup melaksanakan ratifikasi Kartu Peserta Ujian di kawasan dan pada jadwal yang sudah diputuskan (terlampir).

Ketentuan ratifikasi Kartu Peserta Ujian selaku berikut :
  1. Dilakukan sendiri oleh peserta yang dinyatakan lulus seleksi TKD dan berhak mengikuti cobaan TKB (tidak boleh diwakilkan).
  2. Peserta mesti berpakaian rapih dan sopan.
  3. Peserta mesti menjinjing dan menunjukkan: Kartu Peserta Ujian dan juga Fotokopi print out registrasi online serta juga Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.
  4. Khusus peserta yang dinyatakan berhak mengikuti cobaan TKB untuk peminatan kedua atau ketiga, ratifikasi Kartu Peserta Ujian dijalankan pada provinsi peminatan pertama.
Bila lulus maka ada pengumuman kelulusan tkd dan hukum untuk pelaksaan cobaan seleksi selanjutnya yakni Tes Kemampuan Bidang (TKB) Kemenkes depkes 2014 ini. Dan juga sebaliknya kalau tidak menyanggupi passing grade akan dinyatakan tidak lulus.

Jadwal Waktu Ujian TKB Kementrian Kesehatan 2014


Pelaksanaan Ujian TKB Kementrian Kesehatan 2014 serta juga TKB Kesehatan dimaksudkan untuk mengukur kesanggupan dan/atau kemampuan peserta cobaan yang berhubungan dengan kompetensi jabatan atau pekerjaan bidang kesehatan.

Materi TKB Kesehatan dibentuk oleh Kementerian Kesehatan an juga Ujian TKB Kesehatan dijalankan secara tertulis menggunakan Formulir LJK.

Ujian TKB Kesehatan terbagi 2 (dua) jenjang pendidikan dan golongan jabatan, yaitu:
  • D.I s.d D.III berisikan Jabatan Kesehatan dan Jabatan Non Kesehatan
  • S.1 s.d S.2 Jabatan Kesehatan Jabatan Non Kesehatan
Materi soal kisi-kisi cobaan TKB Kemenkes 2014 meliputi:
  1. Kebijakan Kesehatan
  2. Peraturan Bidang Kesehatan
  3. Isu Kesehatan Terkini
  4. Program Pelayanan Dasar Kesehatan
  5. Penyakit Menular dan Tidak Menular
  6. Kefarmasian
  7. Kesehatan Masyarakat
  8. Standar Pelayanan Kesehatan

Pengumuman Kelulusan Ujian Tes Kemampuan Bidang Kementrian Kesehatan 2014


Berikut hal-hal yang terkait dengan hasil seleksi TKB CPNS Kemenkes 2014 nantinya yang mau diumumkan secara resmi lewat portal situs web kementrian kesehatan republik Indonesia.
  • Pelamar agar menyimpan baik-baik Kartu Peserta Ujian.
  • Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2OI4 sama sekali tidak dipungut biaya.
  • Kementerian Kesehatan tidak bertanggung jawab atas pungutan oleh oknum yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan atau
  • Panitia sehingga peserta dihimbau untuk tidak melayani pendapat untuk memudahkan penerimaan selaku CPNS.
  • Para pelamar agar terus memonitor warta dan pertumbuhan Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2014 lewat situs web Portal Nasional CPNS Tahun 2014 (https: panselnas.menpan.go.id) dan situs web Kementerian Kesehatan (http: / /cpns.kemkes.go.id).
  • Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak sanggup diusik gugat.
Untuk itu dibutuhkan untuk para peserta senantiasa mengawasi pertumbuhan update warta hasil seleksi CPNS Kementrian Kesehatan 2014 lewat situs portal situs web berikut ini : ecpns.ropeg-kemenkes.or.id.