Video insan bertelur mirip ayam yang dilaksanakan seorang kakek warga Penjaringan Jakarta Utara memang menggemparkan dan juga menjadi pemberitaan di media massa, media online dan lainnya.

Seorang kakek yang berjulukan Sinin (sebelumnya Naim) warga lokal dapat bertelur kolam seekor ayam. Telurnya sungguh mirip dengan unggas yang biasa jadi sajian insan itu.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com bahwa isu kakek Sinin (62), warga Jalan Tanjung Wangi RT 03/12, Penjaringan, Jakarta Utara bikin geger. Aneh tetapi nyata, beliau mengeluarkan benda mirip telur dari anusnya. Dan tragedi ini bukan pertama kali dialaminya.

Pria yang melakukan pekerjaan selaku operator di perusahaan percetakan ini, terlihat terkejut di saat tragedi yang pernah dialaminya bertahun-tahun kemudian itu terulang. Dari anusnya, beliau mengeluarkan benda mirip telur. Berwarna putih dan kecil mirip telur ayam kampung.

Video insan bertelur mirip ayam yang dilaksanakan seorang kakek warga Penjaringan Manusia Bisa Bertelur Seperti Ayam

Manusia Bertelur


Kabar informasi pemberitaan dan video "manusia bertelur" di Jakarta Utara menjadi perhatian banyak pihak, tidak terkecuali Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta Dien Emmawati menerangkan di saat ini Sinin (62) "Si Manusia Telur" sudah berada di Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara. Pihaknya sedang menyelediki keadaan Sini dan juga telur yang dihasilkannya.

"Kita lagi cek telurnya itu isinya apakah lemak atau apa. Itu mesti dicek," ujar Dien di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/11/2014) mirip informasi yang dikutip dari tribunnews.com.

Sinin mengaku, tragedi ini bukan yang pertama. Sebelumnya, beliau pernah 'bertelur' pada tahun 1998. Bahkan jumlah telur yang dikeluarkan sebanyak 202 butir. Telur-telur itu terkadang diambil oleh warga sekitar.

"Banyak orang yang sangsi dengan tragedi yang saya alami, tetapi di saat menyaksikan eksklusif warga banyak yang percaya. Dari tragedi ini banyak yang mempergunakan suasana ini, warga banyak yang mengambil telur rahasia sehabis saya menelur," kata Sinin

Menurut Damayati (36), tetangga Kakek Sinin, sejak tahun 1998 sudah mengeluarkan benda berupa telur sebanyak 202 butir. Benda tersebut seumpama telur ayam.

Sekarang enggak memiliki pengaruh lagi, makanya warga gres saja mengetahuinya, selama ini, jikalau bertelur ia mengeluarkan telurnya sendiri, tetapi kalau kini mesti dibantu orang lain," terangnya.

Damayati menambahkan, telur yang dikeluarkan kakek sinin sungguh aneh. "Telurnya mirip telur ayam, tetapi kalau direbus enggak mateng-mateng," tuturnya kembali.

Penyebab Kakek Manusia Bisa Bertelur


Kakek Sinin yang mengeluarkan telur dari anusnya sejak 1998 kemudian mengaku bermimpi dihadiri kakek-kakek berjenggot. Sejak itu Sinin terus bertelur sampai berjumlah 202 butir.

Berikut informasi yang dikutip dari okezone.com terkait dengan insan yang bisa bertelur dan hal yang menyebabkan kakek sinin dapat bertelur dari anusnya mirip ayam.

Video insan bertelur mirip ayam yang dilaksanakan seorang kakek warga Penjaringan Manusia Bisa Bertelur Seperti Ayam

"Dia mimpi sekitar tahun 1998, dikasih telur sama kakek-kakek berjenggot dan beliau enggak nolak dong namanya beliau ngimpi," kata Bayik, tetangga sinin.

Bayik menyertakan bahwa sang kakek sudah berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo tetapi tidak juga sembuh. "Menurut bapak (Sinin) dikatakan mistik bukan gaib, itu titipan yang ngimpian dia" tambahnya.

Ihwal kebiasaannya bertelur, kata Bayik, Kong Naim juga sudah pernah juga dibawa ke paranormal tetapi tidak membuahkan hasil. "Dia sudah pernah curhat pengen berhenti bertelur, tetapi engak berani menyodorkan terhadap kakek yang yang dimimpikannya," terangnya.

Sejak Selasa sampai hari ini sudah delapan butir telur yang dikeluarkan Kong Naim dari duburnya. "Terus telur-telur itu diambilin orang, alasannya dianggap berharga untuk jimat," pungkasnya.

Video Heboh Manusia Bisa Bertelur


Kakek ini di saat sedang bertelur sudah diambil gambar dan videonya. Video insan bertelur ini memang betul-betul aktual ataupun cuma sekedar hoak sahabat-sahabat dapat melihatnya eksklusif pada penampilan dan gambar di saat kakek sinin bertelur.

Biasanya, sebelum bertelur, Sinin lemas bahkan pingsan. Tercatat, sampai hari ini beliau sudah bertelur 7 kali. 3 Butir pada hari Senin, 1 butir di hari Selasa, 1 butir di hari Rabu kemarin dan 2 butir lagi sampai pukul 15.00 WIB tadi.

Oleh pihak keluarga, Sinin sudah dibawa ke tempat tinggal sakit untuk diperiksa. Namun dokter tidak mendapatkan ketaknormalan dan mempersilakan Sinin untuk pulang. "Disuruh pulang lagi, cuma dicek darah," kata Tuti.