Penerbitan penetapan NIP CPNS Honorer k2 lulus seleksi tes cpns tahun 2013-2014 sudah diteken ditandatangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dab Refrmasi Birokrasi Kemenpan RB Yuddy Chrisnandi menyerupai informasi yang dilansir dari media fokusjabar.com terkait dengan informasi dengan judul pemberitaan "SK CPNS Kategori II Sudah Diteken Mentri"

Demikian disampaikan Yuddy di saat bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Sabtu tanggal 22 November 2014 yang lalu.

"Tinggal dinantikan saja. Tapi itu yang terakhir, alasannya kita akan memberlakukan Moratorium Penerimaan CPNS Selama 5 Tahun, untuk merampingkan postur pegawai,” terang Yuddi selanjutnya.

 sudah diteken ditandatangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dab Refrmasi Biro SK NIP CPNS Honorer Lulus CPNS 2013 Sudah Keluar

NIP CPNS Honorer K2 Lulus CPNS


Nasib ribuan tenaga honorer lulus seleksi CPNS K2 tahun 2013 yang belum mendapat NIP yang hingga sekarang belum ada kejelasan, Menpan menyampaikan bagi mereka yang sudah ikut tes, dan lulus serta formasinya sesuai, cuma tinggal menanti waktu keluarnya SK.

Hal itu dikatakannya, tanpa menyebut waktu niscaya kapan SK CPNS K2 akan diterbitkan. Karena memang pastinya para honorer k2 yang lulus cpns akan sanggup NIP cuma menanti waktu saja, akan tapi bagaimana juga Nasib Honorer Kategori II (K2) Yang Tidak Lulus Tes CPNS Jalur Khusus Honorer Tahun 2013.

Namun beliau berjanji permasalahan K2 secepatnya diselesaikan, dan pastinya dengan bantuan banyak sekali pihak terkait tergolong sokongan para kepala tempat dengan dinas teknis terkait. Sebab jumlah CPNS K2 ini sungguh banyak meraih jutaan orang, sehingga tak mungkin sanggup dituntaskan seluruhnya di tingkat kementerian.

"Bagi peserta seleksi CPNS K2 bersabar, mereka yang sudah lulus niscaya dapat. Memang suasana ekonomi di sekarang ini belum begitu baik, sehingga budget yang disiapkan untuk ongkos pegawai menjadi bertahap. Tapi dengan adanya pengalihan subsidi BBM, Insya Allah dalam satu semester ke depan ekonomi kita akan kian baik, sehingga budget untuk ongkos pegawai sanggup tercukupi sesuai kebutuhan," katanya.

Berlarut-larutnya verifikasi anjuran pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) tenaga honorer klasifikasi II lantaran banyaknya data honorer bodong yang ikut juga dalam pengusulan menjadi kandidat pegawai negeri khusus untuk tenaga honorer klasifikasi II ini.

Inilah salah satu dari Penyebab NIP Honorer K2 Belum dan lambat Dikeluarkan BKN di tahun ini.

Perkiraan prediksi penetapan secara resmi dari BKN untuk mendapat Nomor Induk Pegawai Honorer K2 yang lulus tes seleksi cpns yakni di bulan November-Desember 2014 ini. Dan mudah-mudahan hal tersebut secepatnya terlaksana.

Berikut pernyataan dari Nyoman Harsa selaku Kepala BKN Regional VI Sumut Aceh menyerupai dilansir dari media Sumut Pos (Grup JPNN) bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih memproses seluruh anjuran pemberkasan honorer K2.

Walaupun demikian, lelaki berdarah Bali itu menargetkan seluruh permasalahan honorer K2 sanggup dituntaskan pada bulan Desember mendatang. "Penetapan NIP itu ada di BKN pusat, pasti berkas honorer K2 akan kita kirimkan biar NIP sanggup ditetapkan," bebernya.

Nyoman meminta biar seluruh tenaga honorer K2 untuk tidak resah dengan adanya moratorium penerimaan PNS yang mau ditangani oleh Pemerintahan di saat ini. Sebab, hal itu tidak akan mempengaruhi banyak hal. "Kalau untuk tenaga honorer tidak tergolong moratorium, terlebih yang sudah dinyatakan lulus CPNS," ucapnya mengakhiri.

Pengangkatan Ribuan Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi mengatakan, bahwa pemerintah sentra belum memutuskan mengangkat ribuan honorer menjadi kandidat pegawai negeri sipil (CPNS).

Berikut yakni informasi yang dilansir dari media rmoljabar.com terkait dengan pemberitaan yang berjudul "Mengapa Tenaga Honorer Belum Diangkat Makara PNS? Ini Jawaban Menpan-RB pada ahad 23 November 2014 kemarin.

 sudah diteken ditandatangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dab Refrmasi Biro SK NIP CPNS Honorer Lulus CPNS 2013 Sudah Keluar

Itu bukan wewenang kita, tapi wewenang pemerintah daerah,"ujar Yuddy.

Sampai di saat ini, katanya, ribuan honorer yang belum diangkat menjadi CPNS, dikhususkan untuk yang sudah mengabdi hingga 10 hingga 15 tahun. Disamping itu pengangkatan para honorer dinilai memberatkan APBD sebesar 50 persen lebih.

Secara aturan pemerintah lokal mesti secepatnya memperhatikan nasib para honorer tersebut. Namun, hingga sekarang mutu birokrasi di Indonesia dinilai masih lemah.

"Seyogyanya Kementerian turun tangan, lantaran ini ialah tanggung jawab sosial. Konsekuensinya mesti ikut aturan yang berlaku dan tidak ada perbedaaan dengan CPNS umum,"tukasnya.

Menurutnya, hingga di sekarang ini tenaga honorer dalam klasifikasi 2, sedangkan yang tak punya durasi yang tidak jauh berlainan dalam mengabdi di instansi pemerintah.

"Dengan turun tangannnya kita kemarin, bukan memiliki arti kita memanjakan mereka. Kita juga tetap profesional dalam penyaringan ini. Kedepan kita tetap tidak mau meluluskan PNS yang tidak berintegritas, berkualitas, dan kompeten,"pungkasnya.