Masalah umum bagi UKM dan usaha kecil lainnya adalah catatan transaksi dan arus kas yang tidak konsisten. Padahal, pelaporan keuangan usaha apapaun itu sangat penting untuk memaksimalkan keuntungan bisnis. Anda perlu mencatat semuanya, termasuk biaya, harga pokok penjualan, dan biaya pengiriman atau cek ongkir yang bisa dilihat dari website ekspedisi yang digunakan.


Seperti yang kita semua tahu, laporan keuangan seringkali tidak jelas ketika catatan keuangan tidak konsisten dan berantakan. Tentu saja, jika hal ini masih terus berlanjut maka dapat menyebabkan timbulnya masalah bahkan membuat bisnis bangkrut. BukuWarung hadir untuk memberikan kemudahan dalam menghasilkan laporan keuangan yang akurat bagi para pemangku kepentingan UKM.

Apa Itu Aplikasi BukuWarung?

BukuWarung adalah aplikasi pendukung finansial yang memungkinkan Anda untuk mencatat berbagai jenis transaksi dalam bisnis Anda. Program ini memungkinkan para pemilik UKM untuk lebih mudah dan jelas dalam mencatat keuangan mereka seperti pengeluaran, pendapatan, modal, kredit, piutang dan lainnya.

Aplikasi ini juga memfasilitasi pembuatan laporan keuangan usaha kecil yang lebih akurat namun tetap sederhana dan mudah dipahami. Bahkan, Anda dapat merencanakan prakiraan bisnis masa depan Anda dengan lebih baik.

Keunggulan BukuWarung

BukuWarung adalah salah satu program terbaik untuk mencatat transaksi UMKM sehingga memudahkan para pemilik UMKM meskipun baru pemula. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi BukuWarung yang tentunya akan membantu mendukung bisnis Anda.

Data transaksi yang masuk ke dalam aplikasi BukuWarung sudah terjamin keamanannya. Anda tidak perlu khawatir kehilangan data seperti pencatatan manual karena semua data yang Anda masukkan disimpan di server BukuWarung menggunakan teknologi penyimpanan cloud.Selain itu, pengguna program ini dapat mengakses data yang tersimpan setiap saat sehingga bisa mereview kembali laporan catatan keuangan yang telah dicatat untuk membuat perencanaan bisnis yang lebih matang.

Aplikasi BukuWarung menyediakan banyak fitur yang menarik bahkan ada juga fitur cek ongkir. Jadi ini tidak hanya memudahkan untuk membuat laporan keuangan untuk meningkatkan bisnis Anda, tetapi juga memberi Anda kemampuan untuk menggunakan pembukuan entri ganda.

Tentu saja, beberapa bisnis tidak perlu mengunduh program akuntansi serupa lainnya karena semuanya sudah lengkap di BukuWarung. Ini akan membuat pencatatan keuangan menjadi lebih praktis dan juga mudah hanya dengan 1 aplikasi saja. Tidak perlu repot lagi mengunduh jenis aplikasi keuangan lainnya.

Tampilan antarmuka untuk pengguna BukuWarung sangat sederhana dan mudah digunakan. Selain itu, ada tutorial video untuk membantu Anda menggunakan aplikasi ini di layar beranda. Sekarang siapa pun dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Jadi meskipun Anda belum memahami bagaimana cara menulis atau membuat catatan keuangan, semuanya sudah dijelaskan oleh BukuWarung dengan jelas dan detail. Bahkan bagi yang tidak memiliki dasar pencatatan keuangan bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini dengan penjelasan yang detail.

Mungkin banyak yang menganggap bahwa pencatatan keuangan itu hanya penting untuk perusahaan yang besar yang sudah berjalan selama di atas 5 tahun dan juga memiliki banyak karyawan dan klien. Pemikiran ini salah karena meskipun merupakan UMKM yang baru dibuka, pencatatan keuangan sangat penting dan harus dimulai awal sehingga bisa mendukung pertumbuhan UMKM hingga menjadi bisnis yang besar.

Inilah tujuan BukuWarung diluncurkan untuk membantu para UMKM untuk melakukan pencatatan keuangan dengan lebih mudah dan juga cepat. Bahkan uniknya, ada fitur cek ongkir sehingga cocok bagi Anda yang melakukan bisnis online membuat Anda bisa sekaligus mencatat biaya ongkir yang tertera. Semuanya menjadi lebih mudah dan praktis.

Deskripsi : cek ongkir sekarang ini bisa dilakukan di BukuWarung yang sekaligus akan membantu pencatatan keuangan.